Hasil Evaluasi Dosen Mengajar PG-PAUD Tahun Ajaran 2021/2022

Semester Gasal 2021/2022

Dari hasil survei, diketahui bahwa aspek dengan skor tinggi ada pada Tingkat Kepuasan (3.3753) dengan dengan indikator dosen memiliki interaksi yang baik dengan mahasiswa. Dosen melakukan komunikasi terbuka, dukungan dan bimbingan yang positif, kejujuran dan transparansi, serta pendekatan secara personal terhadap mahasiswa. Adapun aspek dengan skor terendah adalah media pembelajaran, yakni 3.2583. Indikator aspek ini adalah perkuliahan dilaksanakan dengan dosen mengajar dengan antusias; mahasiswa termotivasi untuk belajar

Semester Genap 2021/2022

Pada semester genap, ditemukan bahwa aspek pembelajaran tertinggi adalah pada Tingkat Kepuasan (3.3767) dengan indikator Dosen menyampaikan tujuan, rencana pembelajaran, dan kontrak belajar secara jelas; menggunakan waktu perkuliahan secara efektif (durasi dan ketepatan awal perkuliahan); perkuliahan terstruktur dengan baik. Adapun skor terendah adalah aspek Pustaka dan bahan pendukung (3.233). Semester genap tahun 2021 merupakan masa pandemi dan dilakukan secara daring. Hal ini dimungkinkan karena adanya berbagai kendala pelaksanaan pembelajaran secara daring sehingga berdampak pada turunnya skor evaluasi Dosen dalam mengajar.

Hasil Evaluasi Dosen Mengajar PG-PAUD Tahun Ajaran 2022/2023

Semester Gasal 2022/2023

Dari hasil survei, diketahui bahwa aspek dengan skor tinggi ada pada Tingkat Kepuasan (3.3753) dengan dengan indikator dosen memiliki interaksi yang baik dengan mahasiswa. Dosen melakukan komunikasi terbuka, dukungan dan bimbingan yang positif, kejujuran dan transparansi, serta pendekatan secara personal terhadap mahasiswa. Adapun aspek dengan skor terendah adalah metode pembelajaran, yakni 3.3712. Indikator aspek ini adalah perkuliahan dilaksanakan dengan dosen mengajar dengan antusias; mahasiswa termotivasi untuk belajar.

Semester Genap 2022/2023

Pada semester genap, ditemukan bahwa aspek pembelajaran tertinggi adalah pada Tingkat Kepuasan (3.2181) dengan indikator Dosen menyampaikan tujuan, rencana pembelajaran, dan kontrak belajar secara jelas; menggunakan waktu perkuliahan secara efektif (durasi dan ketepatan awal perkuliahan); perkuliahan terstruktur dengan baik. Adapun skor terendah adalah aspek metode pembelajaran (3.1516). Semester genap tahun 2023 merupakan awal masa pemulihan pasca pandemi dan dilakukan secara luring. Hal ini dimungkinkan karena adanya berbagai kendala pelaksanaan pembelajaran secara daring sehingga berdampak pada turunnya skor evaluasi Dosen dalam mengajar.

Hasil Evaluasi Dosen Mengajar PG-PAUD Tahun Ajaran 2023/2024

Semester Gasal 2023/2024

Dari hasil survei, diketahui bahwa aspek dengan skor tinggi ada pada Interaksi dengan mahasiswa (3.4357) dengan indikator Dosen menguasai kemampuan dalam membimbing dan memberikan dukungan positif kepada mahasiswa. Dosen melakukan komunikasi terbuka, kejujuran dan transparansi, serta pendekatan secara personal terhadap mahasiswa. Adapun aspek dengan skor terendah adalah pustaka dan bahan pendukung (3.332). Indikator pada aspek ini adalah relevansi dan aksesibilitas sumber belajar mahasiswa.

Semester Genap 2023/2024

Pada semester genap, ditemukan bahwa aspek pembelajaran tertinggi adalah pada Umpan balik kepada mahasiswa (3.3669) dengan indikator Dosen memiliki kualitas umpan balik, kejelasan umpan balik dan memberikan motivasi melalui umpan balik. Adapun skor terendah adalah aspek metode pembelajaran (3.1516). Indikator aspek ini adalah Perkuliahan dilaksanakan dengan metode yang menarik; dosen mengajar dengan antusias; mahasiswa termotivasi untuk belajar.