Hasil Evaluasi Dosen Mengajar PG-PAUD Tahun Ajaran 2021/2022
Semester Gasal 2021/2022
Dari hasil survei, diketahui bahwa aspek dengan skor tinggi ada pada Tingkat Kepuasan
(3.3753) dengan dengan indikator dosen memiliki interaksi yang baik dengan
mahasiswa. Dosen melakukan komunikasi terbuka, dukungan dan bimbingan yang
positif, kejujuran dan transparansi, serta pendekatan secara personal terhadap
mahasiswa. Adapun aspek dengan skor terendah adalah media pembelajaran, yakni
3.2583. Indikator aspek ini adalah perkuliahan dilaksanakan dengan dosen
mengajar dengan antusias; mahasiswa termotivasi untuk belajar
Semester Genap 2021/2022
Pada semester genap, ditemukan bahwa aspek pembelajaran tertinggi adalah pada Tingkat Kepuasan (3.3767) dengan indikator Dosen menyampaikan tujuan, rencana pembelajaran, dan kontrak belajar secara jelas; menggunakan waktu perkuliahan secara efektif (durasi dan ketepatan awal perkuliahan); perkuliahan terstruktur dengan baik. Adapun skor terendah adalah aspek Pustaka dan bahan pendukung
(3.233). Semester genap tahun 2021 merupakan masa pandemi dan dilakukan secara daring. Hal ini dimungkinkan karena adanya berbagai kendala pelaksanaan pembelajaran secara daring sehingga berdampak pada turunnya skor evaluasi Dosen dalam mengajar.
Hasil Evaluasi Dosen Mengajar PG-PAUD Tahun Ajaran 2022/2023
Semester Gasal 2022/2023
Dari
hasil survei, diketahui bahwa aspek dengan skor tinggi ada pada Tingkat
Kepuasan (3.3753) dengan dengan indikator dosen memiliki interaksi yang baik
dengan mahasiswa. Dosen melakukan komunikasi terbuka, dukungan dan bimbingan
yang positif, kejujuran dan transparansi, serta pendekatan secara personal
terhadap mahasiswa. Adapun aspek dengan skor terendah adalah metode
pembelajaran, yakni 3.3712. Indikator aspek ini adalah perkuliahan dilaksanakan
dengan dosen mengajar dengan antusias; mahasiswa termotivasi untuk belajar.
Semester Genap 2022/2023
Pada
semester genap, ditemukan bahwa aspek pembelajaran tertinggi adalah pada
Tingkat Kepuasan (3.2181) dengan indikator Dosen menyampaikan tujuan, rencana
pembelajaran, dan kontrak belajar secara jelas; menggunakan waktu perkuliahan
secara efektif (durasi dan ketepatan awal perkuliahan); perkuliahan terstruktur
dengan baik. Adapun skor terendah adalah aspek metode pembelajaran (3.1516).
Semester genap tahun 2023 merupakan awal masa pemulihan pasca pandemi dan
dilakukan secara luring. Hal ini dimungkinkan karena adanya berbagai kendala
pelaksanaan pembelajaran secara daring sehingga berdampak pada turunnya skor
evaluasi Dosen dalam mengajar.
Hasil Evaluasi Dosen Mengajar PG-PAUD Tahun Ajaran 2023/2024
Semester Gasal 2023/2024
Dari
hasil survei, diketahui bahwa aspek dengan skor tinggi ada pada Interaksi
dengan mahasiswa (3.4357) dengan indikator Dosen menguasai kemampuan dalam
membimbing dan memberikan dukungan positif kepada mahasiswa. Dosen melakukan
komunikasi terbuka, kejujuran dan transparansi, serta pendekatan secara
personal terhadap mahasiswa. Adapun aspek dengan skor terendah adalah pustaka
dan bahan pendukung (3.332). Indikator pada aspek ini adalah relevansi dan
aksesibilitas sumber belajar mahasiswa.
Semester Genap 2023/2024
Pada
semester genap, ditemukan bahwa aspek pembelajaran tertinggi adalah pada Umpan
balik kepada mahasiswa (3.3669) dengan indikator Dosen memiliki kualitas umpan
balik, kejelasan umpan balik dan memberikan motivasi melalui umpan balik.
Adapun skor terendah adalah aspek metode pembelajaran (3.1516). Indikator aspek
ini adalah Perkuliahan dilaksanakan dengan metode yang menarik; dosen mengajar
dengan antusias; mahasiswa termotivasi untuk belajar.