Pada tanggal 24 November 2019 Program Studi PG PAUD mengirim perwakilan untuk mengikuti lomba Tari di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dalam event PG PAUD FAIR yang ke-8. Perlombaan ini diadakan dengan tema “Ciptakan Generasi Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter Agamis bersama PG PAUD UAD” dalam perlombaan tingkat nasional kategori mahasiswa terdapat Lomba Tari tingkat Mahasiswa dan Lomba Alat Permainan Edukasi. Perlombaan ini diikuti oleh peserta nasional yang berasal dari luar dan dalam Yogyakarta. Pg PAUD UMS mengirimkan tim tari Gendhis Ayu yang mahasiswinya terdiri dari Sepa Sandy Pramoedya, Maiya Arisca, Meylisia Kurnia Putri dan Dita Dewi Lestari.

Alhamdulillah di persaingan yang sangat ketat ini Tim Tari Pg PAUD UMS dapat meraih juara 2 Nasional. Tim Tari Gendhis Ayu membawakan tarian dengan lagu dolanan dan tariannya tradisional untuk anak. Namun dengan daya kreativitas tinggi, peserta tari ini menambahkan inovasi pada gimmick music dan tarian sehingga menjadi inovatif sesuai zaman yang sedang berkembang. Melihat indahnya tarian dari Gendhis Ayu ini membuat para penonton dan para juri memberikan tepuk tangan yang meriah untuk Gendhis Ayu.

Tak heran bila tim tari PG PAUD selalu menuai juara ditingkat regional maupun nasional karena memang tariannya yang bagus dan unik. Tak lepas dari kemasannya yang bagus, tim tari pg paud juga selalu menyisipkan pesan moral dalam tariannya, tentunya ditujukan untuk mendidik anak usia dini dan melestarikan tarian tradisional sebagai budaya nusantara yang tak boleh pudar. Selamat untuk tim tari Pg Paud, we proud of you! semoga prestasinya semakin banyak dan meningkat!