Program Studi PG PAUD menggelar event tingkat nasional yaitu PIMPEL (pekan ilmiah mahasiswa dan pelajar). PIMPEL digelar pada tanggal 12 Oktober 209 di Auditorium Djazman UMS. PIMPEL diadakan untuk meningkatkan kreativitas dan memaksimalkan potensi para pelajar dan mahasiswa. Peserta yang mengikuti pimple pun juga diikuti dari luar kota. Antusiasme ini tentunya semakin membuktikan bahwa banyak pelajar dan mahasiswa yang butuh fasilitator untuk mengembangkan bakatnya.

Berbeda dengan pimple tahun kemarin, Perlombaan di pimple pada tahun ini diantaranya mengadakan lomba tari, lomba cerita bergambar dan lomba E-poster. Lomba menarinya pun dengan tema anak. Karena diharapkan dapat mengahsilkan produk untuk pendidikan anak. Selain ditujukan untuk anka, tarian anak juga dikemas dalam tari tradisional sehingga dapat melestarikan budaya juga. Perlombaan cerita bergambar pada pimple pun juga sangat bagus, cerita yang dibuat mengandung pesan moral dan pendidikan bagi anak. Gambar yang dibuat ada yang bertema manusia dan juga bertema binatang. Taka kalah menarik E-poster yang dibuat pun dihasilkan dengan secara singkat dan jelas. Posternya memiliki makna yang sangat sesuai pada perkembangan zaman saat ini, seperti dampak negative gadget ada anak.

Selain mahasiswa dan pelajar, ada juga siswa dari Taman Kanak-Kanak yang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai. Lomba ini tentunya untuk mengasah motoric anak dan kreativitas anak yang dapat dituangkan dalam sebuah gambar. Kesenian yang ditujukan untuk anak ini tidak hanya berperan dalam keindahan gambar, namun juga akan memicu anak untuk menggunakan waktunya tidak untuk bermain gadget namun dengan menggambar atau mewarnai. Sehingga anak akan mendapat inisiatif bahawa bermain bukan hanya dengan gadget tetatpi juga dengan hal lain, dengan membuat hasil karya dirumah.